Thursday, October 12, 2006

#014: H-2


Acara Temu Alumni STM Telkom Malang, kurang dua hari lagi. Tepatnya Minggu, 4 Mei, 'kera-kera MTS Moklet Ngalam' secara resmi akan memiliki sebuah ikatan alumni, yang bernama: Ikatan Alumni Wikusama [IAW]. Sebuah ikatan alumni, yang kelak diharapkan bisa menjadi sebuah "jembatan komunikasi" antara para alumni, perusahaan dan pihak sekolah. Terutama demi kepentingan adik-adik kelas yang belum lulus, dan para alumni yang masih belum menemukan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan.

Mengingat H-2, panitia kelihatan semakin super-sibuk. Noka, K-San, Cipeng, Cho'i, Usma, E-wenk dari angkatan-1. Parjon, Dodik, Patrang, Wanus, Kriwul,Ipin, Kencong, Roy, Lilis dari angkatan-2. Malit, Toha Masykur dari angkatan-3. Dan angkatan-angkatan berikutnya: AWW, Hoodprist, IkaWahyuningsih, Hendra, Wijiasih, Fitri, Ira N, serta panitia lainnya yang belum tersebutkan secara tuntas, tampak semakin intens dengan job-desc-nya masing-masing. Belum itu teman-teman yang sibuk dari Surabaya.

Luar biasa! Mereka punya pekerjaan, ada yang sudah berkeluarga, tapi masih mau dan bersedia meluangkan waktunya untuk ikut andil dalam proses pembentukan ikatan alumni ini; mulai dari awal hingga Minggu besok. Bahkan, mungkin mereka akan tetap konsisten mengawal IAW dalam perjalanannya ke depan.

Temu Alumni besok minggu, yang juga menghadirkan perwakilan guru dari STMTelkom, Malang, memang barulah sebuah awal. Tapi itu langkah permulaan yang bagus, mengingat jalan yang harus ditempuh IAW masihlah panjang dan berliku. Sudah banyak gagasan dan ide yang tertampung, tapi itu tentu membutuhkan proses dan waktu untuk mengaktualisasikan konsep-konsep tersebut. Plus, konsistensi; satu hal yang dengan setia selalu mengiringi proses dan waktu, bila ingin mencapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan.

Landasan berpikir yang terpenting: IAW adalah milik bersama. Milik semua alumni Wikusama, tanpa terkecuali. Karenanya, setiap individu dalam IAW memiliki hak yang sama di mata organisasi. Masing-masing memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berperan bagi kemajuan IAW. Maju dan tidaknya IAW adalah menjadi tanggung jawab kita bersama.


***
TMII akan menjadi bagian awal dari sejarah IAW. Jalan masih panjang, dan inibarulah sebuah permulaan. Semua pihak tentu berharap, apa yang kita gagas dan lakukan ini, bisa membuahkan hasil yang nyata dan gemilang. Penulis sendiri berharap, acara Minggu besok bisa berjalan dengan sukses, agar sebanding dengan keringat dan perjuangan yang telah dilakukan oleh para panitia di atas, dan juga teman-teman alumni yang lain.
Smoga.


*dalam lamunan 11 Mei
©aGus John al-Lamongany, 2 Mei '03

0 Comments:

Post a Comment

<< Home